Download PPT Materi PPkn Kelas 12 SMA MTs Kurikulum 2013

Pengertian bahan ajar

Bahan ajar adalah seperangkat materi yang disusun secara sistematis baik tertulis maupun tidak sehingga tercipta lingkungan/suasana yang memungkinkan siswa untuk belajar.

Bentuk Bahan Ajar

  • Bahan cetak seperti: hand out, buku, modul, lembar kerja siswa, brosur, leaflet, wallchart,
  • Audio Visual seperti: video/film,VCD
  • Audio seperti: radio, kaset, CD audio, PH
  • Visual: foto, gambar, model/maket.
  • Multi Media: CD interaktif, computer Based, Internet

Dalam bahan ajar yang disusun juga disertakan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari itu. Sehingga, pada saat guru menjelaskan kegiatan bermain, anak tidak menatap wajah guru dengan gambar yang ditunjukkan dengan kurang jelas, tetapi guru bisa menghadirkan pada layar virtual sehingga jelas dan nyata ada di depan anak. Dengan menggunakan bahan ajar yang demikian tentunya kegiatan belajar anak secara daring dapat tercapai dan anak dapat menikmati penjelasan guru dengan senang dan tertarik.

PPT Materi  PPkn Kelas 12 SMA MA Kurikulum 2013

Berikut dibagikan PPT Materi PPkn Kelas 12 SMA MA Kurikulum 2013. PPT Materi PPKN ini dapat dimanfaatkan oleh Bapak/Ibu Guru pengampu mata pelajaran PPKN jenjang SMA MA sebagai media dalam pembelajaran.

Bapak/Ibu Guru dapat mengembangkan sendiri PPT Materi  PPkn Kelas 12 SMA MA Kurikulum 2013 ini sesuai dengan kebutuhan dalam pembelajaran.

Materi I PPkn Kelas 12 SMA MA Kurikulum 2013 terbagi dalam 4 (Empat) bab dengan rincian sebagai berikut.


Semester 1